Kamis, 05 Maret 2009

Benarkah Indonesia Mayoritas Muslim??

Kadang kita berfikir, kok Indonesia dengan penduduk muslim terbesar didunia, kok korupsinya terbesar juga, ditambah juga stigma jelek bahwa orang Indonesia ga taat aturan, kotor, ngurus sampah ga beres, Ga disiplin, Jam Karet, dan bejibun stigma jelek lain….


Bahkan dosen saya bilang kalo di cina, walopun komunis penduduknya jujur-jujur, tapi di Indonesia walo agamis tapi tukang nyolong…. Jadi ga ada kaitannya tuh antara Agama dan Prilaku….. weleh..weleh.. jadi agama deh yang salah….


Walopun, pasti ada yg berfikir wah itukan tergantung orangnya, ato untung Indonesia masih muslim, coba ga bisa lebih hancur lagi kali,…. Ato pikiran lainnya… tapi tetep aja fakta menyatakan bahwa Mayoritas penduduk INDONESIA adalah MUSLIM, dan FAKTA juga bilang KORUPSI INDONESIA, 10 Besar DUnia, …… nah lho…..


Eit… tunggu bener kah Indonesia mayoritas muslim???


Coba kita liat dulu.. nah… Islam kan punya rukun.. disebut rukun islam, kayak sholat ,juga punya rukun sholat… nah kalo yg namanya rukun ga dijalanin, berarti ga sah…. Misalnya gini… takbiratul ihram kan rukun sholat tuh… nah kalo kita ga lakuin takbiratul ikhram, jadi ga sah donk sholatnya… alias batal… setuju ???!!!

Nah sekarang kita aplikasiin ke rukun Islam kan ada 5 tuh

1. Syahadat

2. Sholat

3. Zakat

4. Shaum

5. Naik haji bagi yg mampu….


Nah, sekarang kita liat…


Syahadat… jelas lah…


Nah sekarang sholat…


Coba kita hitung, dari sekian banyak penduduk Indonesia yg 210 juta itu, berapa yg muslim kita taroh 90% lah …jadi sekitar sekitar 190 jt orang nah dari sekian itu kita hitung yg belum balig ada 30%nya sekitra 60jt sisanya 130 juta orang … nah ini lah yg wajib sholat…. Nah dari 130 jt orang itu kira-kira berapa yg sholat …. 90%...80%....50%.....30%....apa malah kurang dari 10%.... inget ini itungannya seluruh Indonesia lho bukan cuma dikomunitas pesantren aja (yg mayoritas pada sholat)… coba aja yg udah berkantor di Jakarta or surabaya coba liat temen sekerja dari 1 gedung berapa yg sholat dzhuhur ama ashar?? Ayo coba itung, apa Ada 50%?? Ato misalnya supir angkot dan bus coba liat yg sholat berapa?? Ato pedagang mulai dari pedagang sayur sampe pedagang saham, coba hitung, kira-kira yg sholat berapa persen?? Ato bahkan dokter!!! Coba liat yg sholat berapa banyak?? (padahal dokter lho…) nah…..lho…..


Coba kalo ternyata yg sholat itu ‘cuma’ 10% berarti ‘cuma’ 13 juta orang…. Dan kayaknya jumlah segitupun masih kebanyakan lho.. apa lagi kalo diitung yang sholatnya GAk ‘belang bentong’ alias bolong-bolong…… nah kalo lanjut......, ampe ga tega kalo harus ngitung, berapa sih orang yg sholatnya rutin jamaah di Masjid…. (ya … jangan terlalu berharap lah…)

Nah…lho… ini padahal baru rukun ke-2…baru sholat doank.. ga tau deh kalo harus lanjut… ga tega ngitungnya…..


Jadi kalo begitu MASIHKAH kita bisa menyebut INDONESIA MAYORITAS PENDUDUKNYA MUSLIM????


NAH … LHO….


N.B Menurut anda?????




Guangzhou, 19 Februari 2009

3 komentar: